Kita Terima Service Printer Matot, Laptop, PC Infus Printer,Refill Toner,Buat WEB, Pasang CCTV FAST RESPON 0857 11 2000 35 / 021 364 84704 PIN 2939183D JABOTABEK , LUAR PULAU SAMPAI LUAR PLANET DI JABANIN JUGA .

PRINTERKU

Tuesday, July 12, 2011

Cara Service Printer Canon IP1200, IP1300, IP1600, IP1700, IP1880, IP1980, MP145, MP150, MP160 kalau print kertas masuk semua / miring

kali ini mbah dukun akan memberikan informasi mengenai Printer Canon IP1200, IP1300, IP1600, IP1700, IP1880, IP1980, MP145, MP150, MP160, sering sekali mengalami rusak tidak bisa narik kertas atau kertas masuk tapi miring atau kertas langsung masuk banyak pada waktu ngeprint. mau tahu cara servisnya....? monggo di liat sesajennya...



Jika anda mengalami hal ini yaitu Printer Canon IP1200, IP1300, IP1600, IP1700, IP1880, IP1980, MP145, MP150, MP160 mengalami rusak tidak bisa narik kertas atau kertas masuk tapi miring atau kertas langsung masuk banyak pada waktu ngeprint, anda tidak usah khawatir, karena printer anda bisa diservis dengan mudah. Tapi harus mau membongkar memasang printer.

Printer yang rusak dengan ciri di atas mengalami patah as pada roll karet penarik kertas. Karena AS penarik kertas patah, maka printer menarik kertasnya menjadi tidak sempurna atau miring atau kertas masuk semua atau bahkan tidak mau menarik kertas. AS tersebut terbuat dari plastik dan rawan patah. Bagian ini bisa anda temukan sebagaimana gambar di bawah ini :


Untuk membongkar Printer tersebut, lepaskan casing / body plastic.
Perhatikan baut/skrup yang mengunci casing, kemungkinan ada yang tetutup body lain (tersembunyi) terutama yg berseri MP.
Perhatikan juga klemnya yang tebuat dari plastic, jika ada congkel perlahan-lahan dengan Obeng. Hati-hati jangan sampai patah.
Sesudah casing/body plastic dilepas akan terlihat karet penarik kertas beserta plastiknya.



AS yang patah ini bisa anda ganti dengan sekrup yang sesuai dengan AS tersebut, kemudian kepala sekrupnya dipotong dengan tang potong. Atau anda mungkin punya kreasi lain terserah anda, yang penting bisa menggantikan fungsi sebagai AS seperti pada aslinya, tapi sarannya tetap gunakan yang dari besi agar lebih kuat.

Selamat mencoba ......sajennnya

13 comments:

  1. kalau beli aja mbah berapaan rollernya yah , thanks infonya ? aris bali

    ReplyDelete
  2. put unit roller
    di pasaran harganya Rp. 150, - Rp. 200, trimakasih

    ReplyDelete
  3. numpang tanya mbah printer saya
    Canon MP258, ketika mau ngeprint kertasnya hanya jalan sedikit, terus cartridgenya gerak sendiri tanpa diikuti kertasnya. Akhirnya muncul pesan paper jams. Begitu terus berulang kali.

    Kira apa ya masalahnya? Tolongin dong. andre jogja

    ReplyDelete
  4. ok kali ini mbah rekomendasikan cek roller kertasnya , apa ada benda atau tidak, trus lihat sensor kertas, yang berada di bawah roller berbentuk plastik yang menyentuh kertas lepas atau tidak pernya.

    ReplyDelete
  5. Mbah, saya dany, mau nanya dunk, printer saya canon pixma ip1300, blinking orange7x hijau1x, bgmn cara mengatasinya, saya sudah surf di internet dan ikuti cara2nya spt: copot kable power lalu tekan tombol power lalu pasang kabel power lalu tekan tombol resume 2x lalu lepas tombol power....tdk ada perubahan, apalagi kalo yg petunjuknya hanya tekan sekali tombole power smbil melepas dan pasang kabel power tdk ada efeknya. Mohon petunjuknya mbah, email saya: dany.nugraha@gmail.com

    ReplyDelete
  6. ok kang dany kali ini mbah akan jelaskan, bila blingking seperti itu biasanya salah satu catridge kang dany, ada yang putus atau matot, tapi kang dani coba bersihkan sirkuit nya dengan alkohol dan di lap pakai tissue, smoga bermanfaat, biasaya kalau sirkuitnya udah di lap, hidup lagi. insya allah

    ReplyDelete
  7. selamat pagi mbah, mo tanya ne.. lo printer canon ip1300 buat ngeprint berhenti di tengah yang rusak apanya ya mbah?

    ReplyDelete
  8. selamat siang mbah , saya mau tanyak . printer ip1900 eror 6000. itu apanya yang bermasalah mbah?
    tolong di jelasin

    ReplyDelete
  9. mbah printer ip1900 error 6000. itu masalahnya dimana mbah?
    mohon bantuanya. sekian terimakasih.

    ReplyDelete
  10. sore mbah,masalah saya pada canon ip 1200 waktu mau print ketika kepala head catridge mau jalan timbul suara kroaak dan timbul error message ,seperti ada yg tersangkut dan semua sdh saya buka dari gear box sampai sensor sdh sy bersihkan tp tetap sj tdk bisa bener sy minta wejangan dr mbah matur nuhun.

    ReplyDelete
  11. pertanyaanku sama, tp kasus terjadi diprinter ip1880, wkt ngeprint tiba2 kertas berhenti, lalu cover sy buka kemudian sy tutup mau ngeprint lg, tp bbrp baris kemudian berhenti lg, lalu cover sy buka tutup bs lg... begitu terus berulang kali sampai selesai ngeprint... itu knp ya??? tks

    ReplyDelete
  12. kalau printer pak lukman itu tanda tandanya mau blingking, coba anda reset pakai general tools

    ReplyDelete
  13. untuk mas wahyudi kemungkinan kerusakan terjadi pada pompa unit, coba anda perhatikan di komputer kluar eror berapa

    ReplyDelete

pertanyaan