Kita Terima Service Printer Matot, Laptop, PC Infus Printer,Refill Toner,Buat WEB, Pasang CCTV FAST RESPON 0857 11 2000 35 / 021 364 84704 PIN 2939183D JABOTABEK , LUAR PULAU SAMPAI LUAR PLANET DI JABANIN JUGA .

PRINTERKU

Tuesday, July 12, 2011

Printer Parts

Komponen Utama Printer


Kali ini mbah memberikan info tentang Mainboard pada printer adalah komponen utama sebagai Controller untuk menggerakan Mesin Printer. Semua Proses atau fungsi Printer di kontrol penuh oleh Mainboard. Jika ada gangguan pada mainboard tentu akan menyebabkan gangguan pada Fungsi Printer. Beberapa kerusakan fungsi pada mainboard antara lain :




Tidak bisa berkomunikasi dgn Komputer ( tidak connect pc) artinya Printer tidak bisa menerima printah mencetak dari Komputer. Pada kasus ini printer tanpa hubungan dengan komputer akan berfungsi Normal.

Printer sama sekali tidak ada response jika dikasih Power listrik. artinya Mainboard dalam keadaan No response (tidak hidup sama sekali / mati total)

Printer berfungsi tapi ada beberapa kasus abnormal yg terjadi. Hasil print ngaco alias berantakan jika menerima printah dari PC.

Ada beberapa kerusakan kecil dari fungsi mainboard sehingga membuat sensor gerak maupun motor penggerak mesin printer tidak berjalan dgn baik. sehingga printer tidak bisa mencetak (kerusakan yg menimbul probelum di mesin / motor / sensor)

Tentu masih banyak lagi kerusakan yg tidak bisa dijelaskan berhubung dgn mainboard printer. jangan lupa vote nya

No comments:

Post a Comment

pertanyaan