Kita Terima Service Printer Matot, Laptop, PC Infus Printer,Refill Toner,Buat WEB, Pasang CCTV FAST RESPON 0857 11 2000 35 / 021 364 84704 PIN 2939183D JABOTABEK , LUAR PULAU SAMPAI LUAR PLANET DI JABANIN JUGA .

PRINTERKU

Friday, July 15, 2011

CD/DVD Tray Error - R230


Hari ini mbah menemukan masalah pada printer epson r 230, katanya CD/DVD Tray Eror kertas narik sih tapi ga ngeprint , cuman numpang lewat aja tuh kertas, trus kluar komen eror gitu, dengan jam terbang yang sangat tinggi mbah bongkar tuh printer dan mbah telah menemukan permasalahannya , rupanya karet pick up roller nya udah haus berikut gambarnya

kalau males beli baru, gampang caranya karet nya di buka trus di balik, ganjel dengan lakban , tapi jangan terlalu tebal nanti ga bisa berputar, fungsi lakban biar tambah tebel aja karetnya,karena kalau printer r 230 temen temen dah lama biasanya berkurang ketebalan karetnya, pasang lagi jadi dah kaya baru lagi dah tuh karet, dan mbah pasang lagi , normal deh ngeprintnya... kemungkinan ada yang lain sih selain karetnya haus, tapi ga salah di coba biasanya printer yang udah agak lama baru kena penyakit semacam itu.. semoga bermanfaat.

2 comments:

  1. kalau kondisi printernya msh baru, tp cd tray tidak bisa print. knp yach. tq.

    ReplyDelete
    Replies
    1. banyak kemungkinan, kemungkinan juga sensor di head banjir kena tinta, anda mesti bongkar head dan lap sensornya, printernya di infus atau tidak.

      Delete

pertanyaan