Kita Terima Service Printer Matot, Laptop, PC Infus Printer,Refill Toner,Buat WEB, Pasang CCTV FAST RESPON 0857 11 2000 35 / 021 364 84704 PIN 2939183D JABOTABEK , LUAR PULAU SAMPAI LUAR PLANET DI JABANIN JUGA .

PRINTERKU

Wednesday, October 10, 2012

Memperbaiki Roller T 13 atau EPSON L Series

Dengan Kehadirat Allah SWT mbah akhirnya menemukan cara memperbaiki roller Epson T 13 atau L series,
monggo di simak :
1.Langkah pertama keluarkan unit Roller dari kedudukannya pada printer, tentunya agan agan harus berani membongkar printer. Lihat gambar pada tanda panah pertama.
2. Langkah kedua bongkar/pisahkan unit roller dari persatuannya hingga terlihat pada gambar yang ditunjukkan tanda panah 2 & 3. Pada ujung panah ke 3 diperlihatkan AUS/rusaknya dudukan AS roda gigi penggerak roller akibat gesekkan yang terjadi saat menarik kertas. Dudukan AS tidak lagi bulat utuh sehingga memperjauh/memperlebar jarak pertemuan roda gigi yang menyebabkan roda gigi lawan tidak bisa berputar semestinya dan menimbulkan suara keras.
3. Masalah ini disebabkan terkikisnya lingkaran bulat dudukan AS roda gigi roller, agar normal kembali. Salah satu cara yang saya gunakan adalah mengganjalnya dengan plat besi atau agan agan bisa mencari lakban tempelkan lakban 3 lapis di buletan roller tersebut.
4. Bentuklah plat besi/seng/dll sedemikian rupa dan pasangkan/ganjalkan antara AS roda gigi roller dengan dudukannya untuk memperkokoh posisinya sehingga bisa berfungsi maksimal. Lihat gambar tanda panah 4 & 5, kalau ga mau repot cukup pakai lakban 5 lapis juga boleh.
5. Setelah plat atau lakban terpasang dengan baik, selanjutnya pasang baut pengikat unit rollnya (tanda panah 6 ) dan rakit kembali printer Anda.
semoga info dari mbah gotro dapat membantu agan agan yang kesulitan menemukan masalah roller tersebut. jangan lupa votingnya...donk

No comments:

Post a Comment

pertanyaan