Kita Terima Service Printer Matot, Laptop, PC Infus Printer,Refill Toner,Buat WEB, Pasang CCTV FAST RESPON 0857 11 2000 35 / 021 364 84704 PIN 2939183D JABOTABEK , LUAR PULAU SAMPAI LUAR PLANET DI JABANIN JUGA .

PRINTERKU

Sunday, May 18, 2014

SEJARAH BERDIRINYA PRINTER CANON , HP, EPSON

Sekedar info dari mbah untuk menambah wawasan
Canon Inc. (dibaca ké-nèn, IPA:ˈkænən, dalam Bahasa Jepang: キヤノン株式会社), bermarkas di Tokyo, adalah sebuah perusahaan Jepang yang mengkhususkan dalam produk gambar dan optik, termasuk kamera, mesin fotokopi dan printer komputer.
Perusahaan ini didirikan pada 1933 dengan nama Seiki-kougaku-kenkyuujo atau Laboratorium Peralatan Optik Presisi dengan Yoshida Goro dan adik iparnya Uchida Saburo dan didanai oleh Takeshi Mitarai, teman dekat Uchida. Tujuan awalnya adalah untuk mengadakan riset dalam pengembangan kamera berkualitas.
Pada Juni 1934 mereka mengeluarkan kamera pertamanya, Kwanon, diambil dari dewa umat Buddha yaitu Kwannon dewa pengasih. Dan bahkan lensanya pun diberi nama "Kyasapa" yang diambil dari Mahakyasapa yaitu murid dari Buddha. Namun pada tahun 1934, Yoshida mengundurkan diri dari laboratorium itu, karena dia berfikir bahwa Precision Optical Instruments Laboratory sudah tidak seperti yang dia inginkan.
Dengan semakin banyaknya penelitian, Precision Optical Instruments Laboratory merasakan bahwa mereka tidak menemukan kemajuan dalam memproduksi lensa yang notabene hal ini adalah yang paling penting dalam pembuatan kamera.
Hingga akhirnya mereka memutuskan untuk bekerjasama dengan perusahaan pembuat lensa Nippon Kogaku Kogyo (yang sekarang menjadi Nikon Corp). Nippon Kogaku adalah perusahaan besar pembuat peralatan optik yang secara khusus menangani peralatan militer pada saat itu. Dan kebetulan dibawah kepemimpinan perusahaan yang baru, mereka akan mencoba pasar domestik. Sehingga ajakan Precision Optical Instruments Laboratory untuk bekerja sama dalam membuat kamera mendapat sambutan yang sangat baik. Kerja sama mereka menghasilkan produk masal pertama mereka yang diberi nama "Hansa Canon" Pada February l936 Hansa Canon dengan lensa Nikkor 50mm f3.5 resmi diluncurkan dan dipasarkan ke publik Jepang dengan harga 275 yen dan diumumkan sebagai kamera 35mm rangefinder buatan jepang pertama dengan kualitas tinggi.
Setelah itu nama kwanon berubah menjadi Canon.Untuk membantu pemasarannya waktu itu, Precision Optical Instruments Laboratory bekerja sama dengan Omiya Shashin Yohin Co., Ltd. (Toko kamera dan accesories Omiya) Dan bahkan nama Hansa pada Hansa Canon merupakan merk dagang yang diberikan oleh Omiya sendiri.
Seiring perkembangannya nama perusahaan pemegang merk Canon mengalami beberapa kali perubahan nama. Pada Juni l936 Precision Optical Instruments Laboratory berubah menjadi Japan Precision Optical Instruments Laboratory. Pada 10 Agustus 1937 Japan Precision Optical Instruments Laboratory merubah bentuk kepemilikan perusahaan tersebut menjadi perusahaan saham gabungan, dan merubah nama perusahaan tersebut menjadi Precision Optical Industry Co., Ltd dan tanggal tersebut ditentukan sebagai tanggal lahir Canon Inc.
Takeshi Mitarai (1901-1984) yang pada waktu itu sebagai presiden dari Precision Optical Industry Co., Ltd mendengar keluhan dari konsumen yang sulit mengingat nama perusahaan produsen kamera Canon mereka, sehingga Mitarai memutuskan merubah nama Precision Optical Industry Co. Ltd menjadi Canon Camera Co. Ltd pada 15 September 1947 . Perkembangan kamera Canon sangat positif hingga dikabarkan bahwa kualitas kamera Canon sebanding dengan kamera Leica. Hingga pada tahun 1954, Leica mengeluarkan produknya "Leica M3" yang berhasil memukul mundur semua kompetitor nya saat itu. Canon pun merasa harus mencari jalan lain agar bisa tetap menjadi pemimpin di pasar kamera. Dan pada akhirnya Canon Camera Co., Ltd memutuskan untuk berkonsentrasi pada pengembangan kamera Single Lens Reflex (SLR) karena mereka pikir bahwa dengan pemikiran dan pengembangan meraka, kamera SLR bisa sangat unggul dari kamera Rangefinder. Pada Mei 1959 Canon meluncurkan Canonflex sebagai SLR pertama mereka. September 1968 produksi kamera Canon Luxury 35mm rangefinder yang sudah menjadi tradisi Canon sejak kamera perdana mereka Kwanon, resmi discontinue yang menjadikan type "7S" sebagai produk 35mm Rangefinder Hi-end terakhir dari Canon.
Pada ulang tahun Canon Camera Co., Ltd yang ke 30, presiden Mitarai berkata dalam pidatonya, "Untuk memperkokoh kemakmuran perusahaan kita tahun ini, kita harus memegang kamera di tangan kanan, mesin-mesin bisnis dan peralatan optik khusus di tangan kiri. Pada saat yang sama, kita harus secara substansial meningkatkan ekspor kita".
Dan perkataan itu menjadi pedoman perusahaan sehingga pada 1960 mereka secara resmi mulai memasuki bidang elektronik seperti mesin fotokopi, peralatan optik khusus dan lain sebagainya. Sehingga pada 1 Maret 1969 Canon Camera Co. Ltd kembali merubah nama mereka menjadi Canon Inc sampai sekarang.
Saingan utama Perusahaan Canon Inc adalah Perusahaan Nikon, Perusahaan Konica Minolta, Perusahaan Leica, Perusahaan Pentax, Olympus, Perusahaan Sony, Perusahaan Epson, Perusahaan Kodak, Perusahaan Hewlett-Packard dan Perusahaan Xerox.
Hewlett-Packard Company atau HP adalah perusahaan Teknologi Informasi Multinasional dari Amerika Serikat yang berkantor pusat di Palo Alto, California, Amerika Serikat. HP menyediakan produk teknologi, perangkat lunak, solusi dan layanan kepada konsumen, usaha kecil dan menengah (UKM) dan perusahaan besar, termasuk pelanggan di sektor-sektor pemerintah, kesehatan dan pendidikan.
Perusahaan ini didirikan di sebuah garasi mobil di Palo Alto oleh William "Bill" Redington Hewlett dan Dave Packard. HP adalah produsen PC terkemuka di dunia dan sejak 2007 berkompetisi dengan Merk Lenovo di China menurut. HP mengkhususkan diri dalam pengembangan dan pembuatan komputasi, penyimpanan data, dan perangkat keras jaringan, perangkat lunak dan jasa pengiriman. Lini produk utama meliputi perangkat komputasi personal, perusahaan, dan server standar untuk industri, perangkat storage, produk-produk jaringan, perangkat lunak dan beragam printer, dan produk imaging lainnya. HP memasarkan produknya ke rumah tangga, usaha kecil hingga menengah dan perusahaan secara langsung maupun melalui online, elektronik konsumen-distribusi dan kantor-pasokan pengecer, mitra vendor perangkat lunak dan teknologi utama. HP juga memiliki layanan konsultasi bisnis yang kuat pada produk yang mereka jual dan produk mitra kerja mereka. HP adalah penjual PC terbesar di dunia pada tahun 2012 dalam volume penjualan unit.
Beberapa kegiatan bisnis yang cukup besar telah di lakukan HP, seperti: HP melakukan merger dengan Compaq pada tahun 2002, sebagai sponsor Misi: Ruang Angkasa pada tahun 2003, dan akuisisi EDS pada tahun 2008, yang menyebabkan pendapatan gabungan $ 118.400 Trilliun pada tahun 2008 dan di catat dalam majalah Fortune 500 sebagai peringkat 9 pada tahun 2009. Pada bulan November 2009, HP mengumumkan akuisisi 3Com, April 2010 HP mengakuisi Palm sebesar $ 1,2 miliar dan September 2010 HP memenangkan penawaran 3PAR yang mengalahkan DELL
Hewlett-Packard (HP) tidak berafiliasi dengan Packard Mobil Motor Corporation, yang didirikan oleh James Ward Packard dan William Doud Packard, atau merk Komputer Packard Bell.
printer nenek moyang epson Perusahaan Daiwa Kogyo yang didirikan Hisao Yamazaki pada 1942 ini lebih dulu menekuni bisnis produksi jam dengan nama produk Seiko. Brand Seiko terkenal akan keunggulannya soal presisi kinetik
Seiko sendiri masih menjadi tulang punggung utama bisnis perusahaan hingga tahun 70-an, sebelum akhirnya Minoru Usui, presiden Epson saat ini, beserta 80 insinyur teknik terpilih, termasuk Koichi Endo (salah satu chairman Epson), menemukan benih teknologi Micro Piezo–yang juga mengandalkan teknik presisi seperti jam Seiko.
Pada tahun 1968, lahirlah printer EP-101. Printer pertama ini adalah induk dari segala jenis printer Epson yang kita kenal. Endo sendiri menilai produk ini lahir prematur.
Kata Epson kemudian dipilih sebagai brand dengan sebuah arti dari dua suku kata. “EP” singkatan dari electronic printer. Sementara “Son” dalam Bahasa Inggris berarti anak. Jadi, Epson kurang lebih memiliki arti sebagai produk turunan dari printer inkjet pertama yang diciptakan.
Brand Epson sendiri baru dipatenkan pada 1975. Namun pengembangan sesungguhnya untuk Micro Piezo sebagai teknologi printhead printer Epson baru dimulai pada 1980.
Berikut adalah milestone dari Seiko Epson sejak awal berdiri hingga sekarang ini:
1942 – Hisao Yamazaki mendirikan perusahaan bernama Daiwa Kogyo di Matsumoto, Jepang. Sejak awal, Hisao terkenal sebagai jagonya teknologi presisi. Perusahaan yang dibangunnya menjadi cikal bakal dari Seiko Epson saat ini.
1964 – Lahirnya teknologi Crystal Chronometer. Teknologi ini digunakan sebagai printing timer untuk Olimpiade di Jepang.
1968 – Cikal bakal Epson terlahir dengan nama produk EP-101. Produk ini menjadi printer digital terkecil pertama di dunia yang kemudian bermetamorfosis menjadi printer inkjet yang kita kenal sekarang ini.
1973 – Seiko meluncurkan jam digital quartz dengan 6 digit liquid crystal display.
1975 – Brandname Epson akhirnya dipatenkan.
1982 – Seiko Epson membesut laptop pertamanya, HC-20, dengan kekuatan 8 bit CPU dan CMOS RAM hanya 8kb dan 16kb. Laptop ini lebih mirip mesin tik dengan output printing layaknya kasir di toko swalayan.
1982 – Di saat yang sama, Epson juga menciptakan TV watch alias jam yang bisa digunakan untuk menonton siaran televisi dengan active matrix liquid crystal display.
1984 – Perusahaan ini menghadirkan televisi saku liquid cristal pocket TV dengan TFT liquid.
1984 – Di tahun ini pula, Epson untuk kali pertamanya mengkomersilkan Epson Inkjet Printer.
1993 – Micro Piezo inkjet printer Epson mulai dikomersilkan. 1994 – Setahun berselang, Epson pun merilis printer inkjet berwarna dengan kemampuan 720 dot per inch (dpi). 1997 – Epson meluncurkan printer Epson Stylus Photo pertama 1998 – Printer Hybrid pertama Epson hadir di pasaran. Di tahun ini pula, Epson Stylus Color 800 menjadi printer berwarna pertama yang digunakan di luar angkasa untuk mencetak laporan, email, dan foto. 1999 – Epson Stylus Pro Series dilahirkan 2000 – Lahirnya printer large format pigment-ink untuk mencetak foto dengan kombinasi warna berkualitas yang berpadu dengan unsur kecepatan. 2007 – Epson memperkenalkan Micro Piezo TFP (Thin Film Piezo) untuk print head printer. Mencetak lebih cepat dengan presisi lebih akurat. 2010 – Sembari memperingati 20 tahun dikembangkannya teknologi Micro Piezo, Epson juga meluncurkan printer Epson Stylus Pro 9900/7900 serta Epson ME Office Series.

No comments:

Post a Comment

pertanyaan