Kita Terima Service Printer Matot, Laptop, PC Infus Printer,Refill Toner,Buat WEB, Pasang CCTV FAST RESPON 0857 11 2000 35 / 021 364 84704 PIN 2939183D JABOTABEK , LUAR PULAU SAMPAI LUAR PLANET DI JABANIN JUGA .

PRINTERKU

Tuesday, January 24, 2012

Cara memasang selang pembuangan printer Canon MX 328

Kali ini mbah belajar dari blog teman mengenai memasang saluran pembuangan tinta di printer Canon MX328. Printer All in One ini selain Copy-Print-Scan dilengkapi juga dengan fasilitas Fax serta bisa scan dokumen dengan ukuran F4 atau folio. Sudah menjadi image di masyarakat bahwa printer yang dipasangi system infus harus disertakan pembuangan tinta. Meskipun sudah diberikan penjelasan bahwa di dalam printer sendiri secara pabrikan sudah dipasang pembuangan tinta yang berupa spon namun pemilik printer tetap kurang 'sreg' bila belum dipasang pembuangan tinta di luar printer.
Langkah pertama buka tutup printer belakang dengan sebelumnya mencopot 2 buah baut yang terpasang.
Buka juga case printer kanan dan kiri. dilanjutkan dengan membuka scanning unit, scanning unit ini sedikit sulit mencopotnya untuk yang baru pertama kali melakukannya. Saya sendiri butuh waktu satu jam untuk memikirkan cara mencopotnya. Kegiatan membongkar printer ini harus dilakuakan dengan sangat teliti. Banyak sekali perkabelan yang harus dicopoti dan kita harus mengingatnya.
Main board juga harus dicopot untuk mempermudah pemasangan selang tinta.
Selang pembuangan yang dilingkari merah disambung secukupnya kebelakang printer. Selang tersebut posisinya tersembunyi, gunakan pinset untuk mengambilnya.
Posisikan selang sambungan sedemikian rupa sehingga tidak menggangu mekanisme printer. Saluran pembuangan tinta untuk jenis printer ini ada 2,pembuangan untuk tinta hitam dan pebuangan untuk tinta warna, yang satu di belakang mainboard. Lubangi case printer belakang untuk memasukan selang sambungan. Untuk penanpung pembuangan bisa digunakan sembarang botol bekas, rekatkan pada body printer agar tidak jatuh. Semoga bermanfaat buat cucu cucu mbah, dan terima kasih teman teman yang mau berbagi ilmu demi putra putri bangsa

4 comments:

  1. wah,,,,, Gan sangat membantu sekali
    Terima kasih Gan... :D

    tp boleh gak ane request tutorial cara membuka casing printer canon mx328 tersebut gan.... ^_^

    ReplyDelete
  2. maafkan gan mbah blom sempet buatnya sebab toko mbah rame orderan mungkin nanti kalau ada yang infus mbah dokumentasikan, thanks

    ReplyDelete

pertanyaan